diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Launching Program Pendampingan Perawatan

Kamis, 14 September 2023  225  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meresmikan Program Pendampingan Perawatan atau Care Companion Program (CCP) di Ball Room Azana Hotel, Jalan Jokotole Pamekasan, Selasa (12/9/2023).

Program tersebut merupakan hasil kerja sama antara Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan dengan Noora Health untuk peningkatan pelayanan dan pendampingan terhadap ibu hamil.

Noora Health merupakan NGO yang bergerak di bidang kesehatan. Salah satunya programnya yaitu Pelatihan Caregiver, tidak hanya pada keluarga pasien penyintas berbagai penyakit, namun juga pada perawat dan tim medis.

"Dengan membacakan bismillahirrahmanirrahim, saya launching program pendampingan keperawatan sekaligus pembukaan pelatihan utama CCP di Kabupaten Pamekasan. Mudah-mudahan mampu membawa sudut pandang baru untuk kerja baru yang luar biasa" ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meresmikan program tersebut.

Dikatakan, pihaknya telah bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan beberapa langkah strategis yang telah dilakukan. Karena kesehatan merupakan salah satu program prioritas selama kepemimpinannya, selain pendidikan, ekonomi, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Salah satu komitmen memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat itu dengan adanya Universal Health Coverage. Program ini merupakan pelayanan kesehatan gratis dengan hanya menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) kepada seluruh masyarakat Pamekasan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan.

"Terima kasih kepada semuanya atas kemitraan yang telah dibangun selama lima tahun ini. Mudah-mudahan kerja keras kita meninggalkan sejarah positif untuk generasi dan anak-anak kita semua. Berkat kerja keras kita semua, kabupaten ini mampu berdaya saing dengan kabupaten lain di Indonesia" tandasnya.

Pantauan di lokasi, peresmian yang ditandai dengan menekan layar lebar itu dipimpin langsung Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, didampingi Wakil Bupati, Fattah Jasin, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Saifuddin, Direktur RSUD Smart Pamekasan, dr. Raden Budi Santoso, Direktur RSUD Waru, dr. Nanang Suyanto, dan perwakilan dari Noora Health.

"Mohon maaf apabila ada kesalahan selama lima tahun kebersamaan kita, semoga kita senantiasa mampu memberikan manfaat kepada orang lain" pungkasnya.