diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pj Bupati Pamekasan Jalan-jalan Santai Bareng Gubernur Jawa Timur

Kamis, 26 Oktober 2023  310  

Pemkab Pamekasan- Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Madura, Masrukin mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam acara jalan-jalan santai (JJS) hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 78, Rabu (25/10/2023) pagi.

JJS tersebut start di Kantor Bakorwil Pamekasan Jalan Slamet Riyadi belok kanan melewati Jalan Panglima Sudirman, Jalan Trunojoyo berbalik arah di Jalan Trunojoyo, belok kiri di Jalan Masegit, dan finish di Kantor Bakorwil Pamekasan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Pamekasan bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga sempat memantau pembangunan Rumah Sakit Mohammad Noer di Jalan Trunojoyo. Hadir pula Camat Pamekasan, Rahmat Kurniadi Suroso.

"Pembangunan rumah sakit Mohammad Noer ini karena yang sekarang sangat terbatas, sehingga tingkat keterpakaian itu sangat tinggi," kata orang nomor satu di Jawa Timur saat memantau pembangunan rumah sakit itu.

Menurutnya, pembangunan rumah sakit tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Madura agar tidak usah dirujuk ke Surabaya. Sebab, di rumah sakit itu nantinya akan dilengkapi dengan alat kesehatan yang lebih memadai. Termasuk pula dokter dan tenaga kesehatan yang lebih komprehensif.

"Ini prosesnya sudah lama, mulai dulu kita mencoba mencari lahan, tetapi selalu gagal. Akhirnya ini (menemukan) lahan Dinas Pertanian Jawa Timur, sehingga kita minta untuk mengikhlasnya untuk dibangun rumah sakit Mohammad Noer," tandasnya.

Dia berharap, keberadaan RS Mohammad Noer dan RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga pasien benar-benar merasa terlayani dengan baik oleh pemerintah.