diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BUPATI MAS TAMAM JADI TAMU KEHORMATAN ACARA LAUNCHING TAMAN SLEKO TUBAN

Minggu, 20 Maret 2022  632  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menghadiri launching car free night dan Taman Sleko Kabupaten Tuban, sabtu (19/3/2022) malam.

Bupati Pamekasan menjadi tamu istimewa dalam acara launching yang dikemas dengan street fashion show batik Tuban, dan bazar batik Tuban tersebut.

Pantauan di lokasi, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam disambut hangat oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Keduanya tampak berbincang santai sembari menikmati fashion show batik Tuban oleh para model.

"Malam ini malam minggu Pemerintah Kabupaten Tuban dan alhamdulillah ada tamu kehormatan kita, yaitu Bupati Pamekasan hadir, yang pertama kita meresmikan Taman Sleko, kedua kita melaunching event car free night, dan yang ketiga menyelenggarakan event UMKM yang ada di Kabupaten Tuban, hari ini event-nya adalah batik dan makanan," kata Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky usai acara.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan mengevaluasi event tersebut untuk perbaikan pelakaanaan event berikutnya yang rencananya akan digelar setiap satu bulan. Namun, tidak menutup kemungkinan event tersebut dilaksanakan setiap minggu.

"Kalau untuk car free night setiap minggu, insyaallah perekonomian masyarakat akan meningkat di sini, karena tujuan kita ingin menggaet UMKM se Kabupaten Tuban kita beri wadah, dan yang kedua di tempat ini untuk orang berkarya seni," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersyukur diberi tempat oleh Pemkab Tuban untuk mempromosikan batik Pamekasan. Terlebih lagi dapat melaksanakan gebyar batik Pamekasan yang akan digelar, minggu (20/3/2022) malam sebagai rentetan gebyar batik road show Jawa-Bali tahun 2022.

"Bupatinya (Tuban, red) muda, ganteng, visioner dan bertemu kita yang sama-sama ingin membawa kabupaten kita masing-masing maju dan cepat," ungkapnya.