diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BUPATI PAMEKASAN SALURKAN BANTUAN KEMATIAN UNTUK PEGAWAI NON ASN

Rabu, 23 Maret 2022  317  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah mendaftarkan pegawai non aparatur sipil negara (ASN) sebanyak 10.481 orang sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, kerja sama antara pemkab dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan dan jaminan sosial kepada pegawai non ASN. Meskipun tidak semua tercover dalam program itu lantaran terkendala ketersediaan anggaran.

"Pesan saya kepada bapak/ibu semua, biasakan kita ini berterima kasih, karena berterima kasih itu merupakan turunan syukur kita kepada Allah," kata bupati saat sambutan di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, rabu (23/3/2022) siang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Baddrut Tamam bersama BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan santunan kematian kepada ahli waris pegawai non ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan yang telah meninggal dunia akibat kecelakaan kerja.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Sekretaris Daerah, Totok Hartono, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Syahrul Munir, Kepala Dinas PUPR, Muharram, serta Asisten Bupati, Nurul Widiastuti dan Bambang Edy Suprapto.

Hadir pula dalam acara Launching dan Penyerahan Manfaat Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pegawai Non ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Vinca Meitasari, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan, Dwi Bhakti Indra Fitriawan.

"Alhamdulillah, bantuannya sudah turun untuk jaminan kepada anak-anak yang ditinggal oleh orang tuanya. Mudah-mudahan karena kita bersyukur, Allah memberikan nikmat yang lebih besar lagi," tambah bupati murah senyum tersebut.

Dia berharap, para orang tua memberikan semangat kepada anak-anaknya untuk menjadi orang sukses di masa yang akan datang. Terutama anak yang baru ditinggal mati oleh orang tuanya agar dapat mengeyam pendidikan yang tinggi.

"Jangan kecil hati, terus beri semangat anak-anak kita. Banyak pemimpin hebat itu lahir dari anak orang biasa-biasa saja," tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura, Vinca Meitasari menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan telah bekerja sama memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pegawai non ASN untuk kesejahteraan mereka di masa yang akan datang.

"Sekali lagi saya sampaikan terima kasih atas kerja sama dan support dari Pemkab Pamekasan, terutama kepada Bapak Bupati. Negara sudah menjamin kepada masyarakat bisa sejahtera dengan program jaminan sosial ketenagakerjaan itu," pungkasnya.