diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Diskominfo Pamekasan Hadiri Rakor Persiapan Jatim Kominfo Festival 2022

Senin, 06 Juni 2022  345  

Pemkab Pamekasan- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menghadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Jatim Kominfo Festival (JKF) di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu, senin (6/6/2022).

Rapat tersebut melibatkan seluruh Diskominfo dari kabupaten/kota di Jawa Timur. Sementara dari Diskominfo Pamekasan dihadiri oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Arief Rachmansyah.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur, Dr. Hudiyono, M.Si mengungkapkan, pihaknya mengundang seluruh diskominfo di daerahnya untuk menyamakan persepsi tugas instansinya sekaligus persiapan event bergengsi yang berkaitan erat dengan tugas pokok dan fungsi diskominfo.

Menurutnya, diskominfo memiliki peran strategis dalam menyiapkan big data di tengah majunya dunia digital. Makanya, perlu kompetisi antar diskominfo untuk mengetahui kesiapan masing-masing menghadapi tantangan zaman tersebut.

Adapun kegiatan dalam event Jatim Kominfo Festival tahun 2022 diantaranya pameran Kominfo se Jawa Timur, festival pertunjukan rakyat, workshop kehumasan kabupaten/kota, penyerahan anugerah pewarta warga (APW) se Jawa Timur, penyerajan jatim public ralation award (JPRA), serta kegiatan pendukung lainnya.

"Karena kita senasib sepenanggungan, maka konsepnya kolaborasi. Daya saing boleh, tapi daya sakit jangan. Kita bersaing untuk menciptakan sebuah inovasi, persaingan itu bisa terwujud karena kerja sama dan kolaborasi," katanya saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi tersebut.

Pihaknya memberikan wadah kepada Diskominfo se Jawa Timur untuk berinovasi dan berkolaborasi melalui event Jatim Kominfo Festival (JKF) yang rencananya akan digelar mulai tanggal 27-30 juni 2022 di Balai Kota Among Tani Kota Batu.

Pada acara pembukaan JKF, rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan dihadiri oleh forkopimda Jawa Timur, serta seluruh bupati/wali kota se Jawa Timur.

"Pameran ini fokus pada konten-konten diskominfo se Jawa Timur, maka kami sediakan stand pameran untuk diskominfo se Jawa Timur," pungkasnya.