diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Wabup Pamekasan Pastikan Pembangunan Infrastruktur Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 02 Agustus 2022  686  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus menggenjot pembangunan infrastruktur di daerahnya pada tahun 2022. Mengingat, infrastruktur merupakan salah satu program prioritas era kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati, Fattah Jasin.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin menjelaskan, infrastruktur tersebut tidak sebatas jalan, melainkan di dalamnya ada jembatan, irigasi, termasuk infrastruktur dasar pembangunan kawasan industri hasil tembakau (KIHT) di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan yang juga menjadi konsentrasi pembangunan, serta beberapa infrastruktur dasar lainnya.

Mantan Kepala Dinas Sosial Jawa Timur ini menambahkan, pihaknya memperhatikan beberapa faktor dalam membangun infrastruktur, utamanya faktor ekonomi yang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat. Seperti pembangunan infrastruktur di kawasan pertanian, kawasan usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan lain lain.

Adapun progres sejumlah proyek jalan pada tahun 2022 saat ini sedang proses lelang, bahkan ada pula yang sedang dalam tahap pekerjaan dengan mempertimbangkan skala priotitas.

"Sampai pada bulan Juli kemarin kita lakukan evaluasi, untuk status jalan kabupaten yang penunjukan langsung sudah dilakukan, seperti di wilayah utara yang memang banyak potensi ekonomi yanng perlu dukungan infrastruktur,"terang mantan Kepala Dishub Jawa Timur tersebut, senin (1/8/2022).

Dia berharap, pembangunan infrastruktur tersebut menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat sesuai keinginan bersama. Sehingga, ekonomi dapat tumbuh dan berkembang, serta merata dari bawah berkeadilan sebagaimana cita-cita Bupati Baddrut Tamam.

"Untuk pembangunan infrastruktur irigasi misalnya, fokus kita untuk mendukung wilayah yang mempunyai produksi padi, polowijo, dan lain sebagainya. Jadi pembangunan irigasi itu dan sumber daya air diarahkan untuk bisa mendukung komoditi yang ada di Kabupaten Pamekasan," pungkasnya.