diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Undang Habib Jindan Bin Novel ke Pendopo, Bupati Pamekasan Ajak Pejabat Bekerja dengan Hati

Kamis, 29 September 2022  787  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengundang Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan untuk mengisi taushiyah di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, rabu (28/9/2022).

 

Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), asisten pemerintahan, dan camat se Kabupaten Pamekasan hadir untuk mendengarkan taushiyah yang dimulai pukul 16.30 WIB tersebut.

 

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, kedatangan Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan dapat meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, serta mencintai tugas dan pekerjaannya sebagai wujud pengabdiannya kepada agama, bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

 

"Kalau kita cita terhadap sesuatu, kita akan takut untuk berkata kotor, kalau semangatnya cinta kasih kita akan berpikir kalau ingin terhormat ayo hormati orang lain, kalau ingin bahagia ayo buat semua orang bahagia," ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

 

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengungkapkan, pihaknya senang apabila Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan berkenan memberikan bimbingan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan untuk mendorong pemerintahan yang bersih dan melayani, pemerintahan yang menyatu, tumbuh bersama rakyat.

 

"Sejak awal, prinsip kepemimpinan saya, tasharraful imam ala arraiyah manutun bil maslahah. Program yang kita lakukan adalah program yang sejahtera dari bawah, berkelanjutan, berdasarkan nilai-nilai agama. Itu prinsip yang kita gunakan," tandasnya.

 

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan terima kasih kedatangan seorang keturunan Nabi Muhammad SAW yang diharapkan dapat membawa semangat cinta kasih terhadap sesama, agama, bangsa dan negara. 

 

"Mudah-mudahan taushiyah penuh cinta yang akan disampaikan oleh Habib Jindan menyerap kepada kita sebagai bagian dari rasa syukur kita, Indonesia aman, nyaman, tentram. Kalau pun sebagian orang masih kurang bersyukur bahwa tenang ini bagian dari nikmat besar dari Allah SWT," ungkapnya.

 

Dia berharap, cinta kasih kepada sesama tertanam kuat di hati para ASN dan pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sebagaimana yang telah dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW kepada ummatnya.

 

"Kita doakan semoga habib diberikan kesehatan oleh Allah, panjang umur, dan terus membimbing ummat, mencintai agama, dan mencintai bangsanya," tutup tokoh muda Nahdlatul Ulama tersebut.