diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan : Biasakan Tersenyum dan Bersyukur

Minggu, 02 Oktober 2022  379  

Pemkab Pamekasakan - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengajak semua lapisan masyarakat untuk memperbanyak syukur kepada Allah SWT dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Menurutnya, rasa iri terhadap tetangga merupakan indikator orang tersebut tidak termasuk orang yang bersyukur. Karena dengan sifat itu, mereka akan mudah membicarakan hal negatif tetangganya atau sesuatu yang tidak cocok dengan hatinya sendiri.

"Ada tetangganya mampu beli motor, sakit perut (iri,red), tetangganya bisa beli ini, sakit perut. Tidak boleh iri, ayo bersyukur. Bersyukur, dengan tetangganya mampu beli motor, siapa tahu suatu saat bisa numpang, begitu," katanya, sabtu (1/10/2022).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menambahkan, orang yang bersyukur pikiran dan hatinya akan bersih. Sebaliknya, orang yang memiliki sifat iri hanya akan membuat penyakit hati dan fisik yang berdampak negatif terhadap kesehatannya.

"Kalau hati dan pikiran kita jernih, kita akan menjadi orang yang mudah bersyukur, makanya ayo biasakan tersenyum. Kalau bertemu orang, biasakan menyapa dengan kata-kata positif," tandasnya.

Dia melanjutkan, hubungan antar sesama harus terjaga dengan baik agar menjalani hidup dan aktifitas sehari-hari nyaman dan tentram. Tidak mudah menyalahkan orang lain, tetapi selalu introspeksi diri serta berkomitmen baik menjaga keutuhan hubungan sosial.

"Karena tidak ada gunanya orang yang tidak bersyukur itu, bahkan hanya akan membuat gelisah, tidak nyaman dalam menjalani hidup. Oleh karena itu, mari tersenyum dan bersyukur," pintanya.