diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Terjang Gerimis, Bupati Mas Tamam Lewati Jalan Becek dan Berlumpur untuk Bantu Korban Bencana

Selasa, 04 Oktober 2022  573  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memberikan bantuan kepada korban bencana angin kencang di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pakong, dan Kecamatan Pegantenan, senin (3/10/2022).

Orang nomor satu di Pamekasan ini pertama kali mengunjungi korban di Desa Bulangan Haji sekaligus berdiskusi dengan pihak puskesmas Bulangan Haji untuk pembangunan puskesmas baru, dan di Desa Tlagah Kecamatan Pegantenan. Kemudian, bupati juga memberikan bantuan kepada korban di Desa Bicorong, Bandungan, dan korban di Desa Lebbek Kecamatan Pakong.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini datang ke rumah-rumah korban dalam keadaan alam gerimis, ditambah jalan yang becek berlumpur hanya untuk menemui langsung para korban sekaligus memberikan motivasi kepada mereka.

"Yang sabar ya, sabar, insyaallah akan ada jalan, ini ujian dari Allah," ujar Bupati Baddrut Tamam kepada para korban sembari mengelus mereka.

Adapun bantuan yang diberikan Bupati Pamekasan kepada korban diantaranya selimut, sembako dan sejumlah uang. Bahkan, ia meminta kepala desa dan camat saat hadir di lokasi untuk menghitung jumlah kerugian yang dialami korban agar bisa mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten.

"Pak camat, pak kades, dihitung ya kerugiannya berapa, nanti ajukan kebutuhannya, siapa tahu bisa segera cair," tandasnya.

Bupati murah senyum ini datang ke lokasi bencana angin puting beliung didampingi pimpinan dinas lingkungan hidup, dinas sosial, camat, kapolsek, dan pihak terkait lainnya. Beberapa korban diberi bantuan uang pribadi oleh bupati.

Salah satu korban yang mendapat bantuan uang pribadi bupati adalah Mohammad Sahi, warga Desa Lebbek Kecamatan Pakong. Korban ini mengalami rusak parah di bagian atap depan dan dalam rumah, kondisi rumah korban ini tergolong kurang layak.

"Tolong dibelikan hasbes ya pak, jangan dibelikan yang lain," pinta bupati kepada korban sembari sembari tersenyum.

Mohammad Sahi langsung menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam atas bantuan dan kesudiannya datang ke rumahnya.

"Terima kasih bapak bupati, terima kasih. Semoga Allah memberikan balasan yang setimpal," kata korban dengan mata berkaca-kaca.