diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Hadiri KLB PSSI, Wabup Pamekasan Berharap Jaga Kekompakan

Selasa, 11 Oktober 2022  294  

Pemkab Pamekasan- Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin menghadiri kongres luar biasa (KLB) pemilihan ketua, wakil ketua, anggota komite eksekutif asosiasi kabupaten (Askab) persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, selasa (11/10/2022) siang.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, siapapun yang terpilih sebagai ketua, wakil ketua, dan komite eksekutif menjadi yang terbaik dalam memajukan sepak bola di bumi Gerbang Salam. Tentu harus didasari dengan niat mengabdi untuk kemajuan olahraga.

"Titik berat dari persepak bolaan itu bukan berada di kekuatan kepengurusan yang ada di Askab, tapi seluruh pegiat sepak bola dan selurun pemilik klub yang ada di Pamekasan tanpa terkecuali," ungkapnya.

Dia menambahkan, semua pegiat sepak bola harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat dalam meningkatkan prestasi sepak bola. Salah satunya tentang Persepam yang pernah berlaga di kasta tertinggi kompetisi Indonesia. Tugas itu tidak berat apabila semua pihak klub bergandengan tangan untuk mengembalikan prestasi tersebut.

"Silaturrahim itu punya kekuatan, niat baik kita ada di silaturrahim. Yang penting kita harus kompak, karena kalau tidak berangkat dari kekompakan, dan selalu mencari sesuatu yang negatif dalam berinteraksi, itu tidak akan ketemu," tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Sosial, Jawa Timur ini melanjutkan, soliditas dan kekompakan menjadi modal utama dalam mengurus sepak bola, tidak mungkin olahraga dan sepak bola berprestasi apabila pengurus dan pemilik klub memiliki komitmen yang berbeda.

Persepam memiliki sejarah panjang dalam dunia sepak bola di Madura, masyarakat Pamekasan tentu memiliki keinginan yang sama untuk mengembalikan klub asal Pamekasan tersebut kepada kejayaannya sebagaimana yang dirasakan di masa lalu.

"Mudah mudahan yang akan datang, siapapun yang terpilih harus kita dukung, karena kita ing