diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan Apresiasi Peningkatan PAD RSUD Waru

Jumat, 13 Januari 2023  524  

Pemkab Pamekasan- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) secara signifikan dalam dua tahun terakhir.

Tahun 2021, RSUD Waru meraup PAD berkisar Rp 1,5 miliar, namun pada tahun 2022 meningkat hingga mencapai Rp 3 miliar. Capaian itu merupakan dampak dari upaya peningkatan pelayanan yang mendapat respon positif dari masyarakat.

"Saya sampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada pak direktur dan seluruh karyawan, tidak mudah mendorong pendapatan Rp 1,5 miliar ini menjadi Rp 3 miliar. Ini sudah kerja luar biasa," ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, kamis (12/1/2023).

Dikatakan, pihaknya berencana untuk menaikkan insentif jasa pelayanan kepada karyawan RSUD Waru dengan catatan terus meningkatkan kinerja, dan pelayanan kepada masyarakat. Karena sejatinya, rumah sakit plat merah di wilayah pantura tersebut telah berstatus badan layanan umum daerah (BLUD) yang memiliki kewenangan tersendiri dalam mengelola keuangannya.

"Bisa nggak kita bekerja lebih luar biasa lagi, kira-kira langkah luar biasa apa lagi yang bisa kita lakukan di 2023 ini. Kalau cara itu yang bisa kita lakukan, oke jasa pelayanan bisa naik," tandasnya.

Bupati murah senyum ini memungkasi, pihaknya telah berkomitmen menaikkan tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Pamekasan sebagai reward dari kerja luar biasanya, sehingga Pamekasan masuk dalam 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia dari Kementerian Dalam Negeri RI.

"Kenapa kita berani menaikkan TPP, karena kita ini berdasarkan reward and punishment. Antara reward and punishment ini harus seimbang. Yang repot itu mau pendapatan banyak, tetapi tidak mau bekerja luar biasa," pungkasnya.