diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan Lepas 10 Ribu Lebih Nahdliyin Ikuti Resepsi Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo

Selasa, 07 Februari 2023  402  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melepas sepuluh ribu lebih warga Nahdlatul Ulama (NU) yang akan mengikuti resepsi puncak satu abad NU di Gelora Deltra Sidoarjo, senin (6/2/2023) malam.

Pelepasan warga nahdliyin itu bertampat di terminal Kargo Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan. Hadir dalam kesempatan itu juga, Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana, Dandim 0826, Letkol Inf. Ubaidillah, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

"Kita berkolaborasi dengan Kapolres, dan Dandim untuk bisa memfasilitasi warga nahdliyin, serta ikut berpartisipasi dalam harlah NU yang sudah mencapai satu abad ini," katanya saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan tersebut.

Dikatakan, pihaknya melibatkan tenaga medis dari dinas kesehatan untuk memastikan kesehatan warga nahdliyin tertangani dengan naik apabila terjadi gangguan kesehatan. Termasuk pula petugas keamanan dari TNI/Polri, satpol PP dan petugas dari dinas perhubungan.

"Kami juga melibatkan tenaga kesehatan untuk memastikan bahwa asupan vitamin para jemaah terpenuhi, kemudian pemkab juga menyiapkan lontong dan telur untuk sarapan pagi, siang dan malam, kita juga siapkan posko empat 4 zona untuk memastikan 10.000 lebih jamaah ini terlayani dengan baik," tandasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Mas Tamam, pihaknya juga menyiapkan petugas Orari untuk mendampingi rombongan untuk mempermudah komunikasi jika ada sesuatu yang urgen atau darurat selama dalam perjalanan hingga kembali ke bumi Gerbang Salam.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten menyampaikan terima kasih kepada seluruh Forkopimda karena telah berkolaborasi dengan baik untuk bersama-sama sebagai bentuk penghormatan serta penghargaan kita kepada para alim ulama yang telah berperan penting dalam menjaga bangsa ini, semoga resepsi puncak 1 Abad NU berjalan lancar," pungkasnya.