diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Disdikbud Pamekasan Akan Tambah Koleksi Benda Bersejarah

Selasa, 16 Mei 2023  197  

Pemkab Pamekasan- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali menggelar acara belajar bersama di museum Mandhilaras, senin (15/5/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Setdakab Pamekasan, Akmalul Firdaus, Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini, dan ratusan guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini mengungkapkan, pihaknya bersyukur bisa kembali menggelar acara tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, utamanya para guru tentang koleksi cagar budaya.

"Di Museum Pendidikan ada beberapa koleksi yang bisa menambah wawasan pelajar atau masyarakat umum. Kegiatan ini untuk memberikan edukasi tentang koleksi yang ada," katanya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dia menuturkan, pihaknya memiliki museum pendidikan yang bertempat di SDN 3 Bugih, Jalan Kabupaten. Hal itu juga untuk mendorong konsistensi Pamekasan sebagai kota pendidikan dan kota literasi gagasan Bupati Baddrut Tamam.

"Kami akan terus menambah koleksi di museum ini agar semakin banyak bahasan edukasi yang dapat dipelajari oleh masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdakab Pamekasan Akmalul Firdaus menyampaikan, kegiatan belajar bersama di museum ini merupakan terobosan baru dalam upaya menambah wawasan kepada masyarakat. Karena di daerahnya banyak benda benda bersejarah yang dapat menjadi rujukan tentang sejarah masa lampau.

"Kegiatan ini sangat positif untuk menambah wawasan para guru dan masyarakat Pamekasan secara luas melalui edukasi koleksi musem yang kita miliki," pungkasnya.