diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Sejak Kepemimpinan Bupati Mas Tamam, Investor Berbondong-bondong Masuk Pamekasan

Kamis, 08 Juni 2023  340  

Pemkab Pamekasan- Ekonomi menjadi salah satu dari lima program prioritas Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam selama kepemimpinannya, selain kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Hasilnya, selain program ekonomi yang telah dirancang, kepemimpinan bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mampu menarik minat para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pamekasan.

Beberapa brand produk besar dalam beberapa tahun terakhir berbondong-bondong mencoba keberuntungan membuka usahanya di kabupaten yang berjuluk kota batik tersebut. Sebut saja Eiger, Pizza Hut, dan sejumlah brand lain yang sebelumnya 'takut' dan hanya ada di Surabaya.

Kedatangan investor ke Pamekasan merupakan keberhasilan Bupati Baddrut Tamam dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab, berdasarkan rilis badan pusat statistik (BPS) dalam beberapa bulan terakhir pendapatan perkapita masyarakat Pamekasan mencapai 24 juta pertahun, tertinggi di Madura.

Bupati murah senyum ini sebelumnya menyampaikan, pihaknya akan memberikan kemudahan perizinan, serta memberikan perlindungan keamanan kepada para investor yang mau berinvestasi di daerahnya untuk mendorong kesejahteraan masyarakat dan keberlangsungan pembangunan.

"Saya sampaikan terima kasih atas komitmen Mayjen Farid Makruf yang berkomitmen kuat untuk pemerintah daerah mengamankan stabilitas, karena mulai kemarin kita selalu berhadap-hadapan dengan sudut pandang yang tidak komprehensif," kata Bupati Baddrut Tamam saat kunjungan Pandam V Brawijaya, Mayjen Farid Makruf di Makodim 0826 Pamekasan, rabu (7/6/2023).

Pihaknya berkomitmen membangun daerahnya agar bisa bersaing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia dengan program prioritas yang telah dirancang. Termasuk memberikan kemudahan kepada para investor, sebab perputaran uang yang cepat akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Saya berpikir, NKRI kecil di kabupaten ini harus maju dan bersaing dengan kabupaten lain di Indonesia, dengan begitu saya sampaikan terima kasih karena beliau telah berkomitmen membantu menjaga stabilitas tumbuh kembangnya ekonomi di Kabupaten Pamekasan," pungkasnya.