diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan Dorong Demokrasi Berkualitas

Rabu, 02 Agustus 2023  184  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendorong pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 lebih berkualitas apabila dibandingkan dengan sebelumnya.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Pamekasan tersebut saat acara rapat koordinasi (rakor) komisi pemilihan umum (KPU) Jawa Timur tentang persiapan pengadaan perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan lainnya tahap I di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, jum'at (28/7/2023) lalu.

Menurutnya, pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 harus lebih berkualitas, tidak ada lagi muncul suara-suara sumbing yang akan meretakkan kesetiakawanan. Karena persatuan dan kesatuan antar bangsa lebih dari segalanya, jangan sampai kepentingan politik mengorbankan kepentingan bangsa dan negara.

"Kita mendorong demokrasi yang semakin berkualitas, saya sampaikan tadi ke komisioner KPU, pesan terdalamnya, kita di Pamekasan harus semakin berkualitas, betapa pun kita di Madura ini muncul suara nggak bisa dihitung, tetapi suara bisa didengarkan. Nah, kesan seperti itu harus benar-benar kita kurangi bahwa kertas yang telah dicoblos sudah bisa dihitung. Artinya proses demokrasi, prosedural kita semakin luar biasa," pesannya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menambahkan, penyelenggara pemilu mempunyai tugas mulia untuk mengantarkan para pemimpin bangsa. Tugas mulia ini bisa membawa ke surganya Allah apabila dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyelenggara pesta demokrasi.

"Saya juga mendoakan mudah-mudahan seluruh pimpinan KPU Jawa Timur, KPU kota/kabupaten, para sekretaris dan staf yang ada di dalamnya sukses melaksanakan pesta demokrasi. Karena saya jadi bupati ini berkat KPU" katanya.

"KPU sungguh sangat terhormat, dan kita semua ini terhormat, PPK, PPS dan lain sebagainya, kita terhormat di level masing-masing. Atas nama kehormatan kita, tugas mulia dan terhormat yang diemban oleh KPU ini sungguh luar biasa, mengantarkan pemimpin-pemimpin bangsa mulai level kabupaten, provinsi, hingga pusat," tambah dia.

Dia berharap, KPU dan penyelenggara pemilu lainnya mampu melaksanakan tugasnya sesuai amanah undang-undang, tentu kesuksesan tersebut butuh kerja sama dari semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mendorong demokrasi berkualitas.

"Oleh karena itu, mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah para pimpinan dan teman-teman KPU kabupaten/kota. Karenanya, tugas mulia ini perlu sinergi dan kerja sama diantara kita masing-masing," pungkasnya.