diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Dua Siswa Pamekasan Juarai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Jawa Timur

Selasa, 08 Agustus 2023  309  

Pemkab Pamekasan- Dua siswa sekolah dasar perwakilan Kabupaten Pamekasan, Madura berhasil menyabet juara dalam ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

Dua siswa tersebut masing-masing bernama Ibrahim Asmar Qandi utusan SDN Murtajih 1 sebagai juara 1 Kumite Perorangan Putra jenjang sekolah dasar, dan Nuri Laila Uliana dari SDN Kramat 1 sebagai juara 3 Kids' Athetics Putri jenjang sekolah dasar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih dua siswa tersebut. Raihan prestasi itu merupakan hasil dari kerja keras siswa, sekolah, orang tua, dan lingkungan belajar lainnya yang mendorong untuk menjadi siswa berprestasi.

"Tentu kami sampaikan selamat dan sukses kepada siswa pemenang itu, kami sangat berbangga sekali, semoga menjadi motivasi terhadap siswa lainnya untuk bisa berprestasi," katanya, Jum'at (4/8/2023).

Menurutnya, dua siswa itu sebelumnya mengikuti rangkaian seleksi tingkat kabupaten sebelum akhirnya tembus di tingkat provinsi. Sehingga mereka akan menjadi perwakilan Jawa Timur di tingkat nasional.

"Setelah nasional bisa jadi ada kriteria berat badan, tiba-tiba dia tidak nyampek, maka diambil juara 2. Bisa jadi begitu," tandasnya.

Oleh karena itu, tambah dia, dua siswa asal Pamekasan yang akan berkompetisi di tingkat nasional itu harus mempersiapkan diri secara maksimal agar bisa bersaing dengan perwakilan siswa dari provinsi lain se Indonesia.

"Latihannya harus lebih keras lagi, fisiknya lebih dijaga lagi, dan doanya diperkuat. Karena ikhtiar itu juga harus diimbangi dengan doa kepada Allah Swt, " pesan dia.

Dia berharap, dua siswa berprestasi tersebut mampu membawa nama baik Jawa Timur, dan Pamekasan secara khusus. Doa seluruh lapisan masyarakat akan menyertai mereka demi suksesnya pertarungan di tingkat nasional.