diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pemkab Pamekasan Bagikan Ribuan Bendera RI untuk Masyarakat

Selasa, 08 Agustus 2023  272  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat menjelang perayaan hari kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) ke 78 di Lapangan Nagara Bhakt Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (7/8/2023).

Pembagian bendera RI ini diberikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Wakil Bupati Fattah Jasin, dan Sekretaris Daerah Pamekasan, Masrukin kepada 13 camat untuk disalurkan kepada pemerintah desa. Selanjutnya, bendera tersebut disebar kepada tokoh masyarakat, toko agama, dan masyarakat umum.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pameksan, Cahya Wibawa juga memberikan bendera RI kepada siswa perwakilan sekolah, tukang becak, organisasi kemasyarakatan, dan organsasi kepemudaan agar bersama-sama merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

"Ini sebagai langkah kami dalam memeriahkan HUT RI, serta wuud komitmen kita untuk senantiasa menanamkan rasa nasionalisme kepada seluruh lapisan masyarakat," ujar Kepala Bakesbangpol Pamekasa, Cahya Wibawa dalam kesempatan tesebut.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menegaskan, kemerdekaan Indonesia bukan pemberian dari penjajah, melainkan hasi kerja keras para pahlawan yang telah berjuang dengan mempertaruhkan jiwa dan raga agar bangsa Indonesia bebas dari belenggu penjajah.

"Kemerdekaan ini perjuangan dengan segala upaya pengabdian, keinginan dari seluruh funding fathers kita untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang merdeka," ungkapnya.

Dikatakan, bangsa Indonesia saat ini telah menikmati kemerdekaan itu dengan aman, tenang, dan nyaman. Tidak seperti pejuang yang taruhannya hidup atau mati, oleh karena itu generasi bangsa Indonesia harus mampu mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal yang positif demi kemajuan negara sesuai dengan tugasnya masing-masing.

"Kami berharap, bendera Indonesia yang diberikan ini mampu memberikan semangat perjuangan dan pengabdian kepada kita semua untuk terus berkontribusi sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing," pungkasnya.