diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan Pimpin Apel Rutin, Sentil Porsi Pengabdian

Selasa, 08 Agustus 2023  139  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menjadi pemimpin upacara dalam apel rutin awal bulan yang dilaksanakan di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (7/8/2023) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Sekretaris Daerah, Masrukin, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan, serta perwakilan siswa SMA negeri di Pamekasan.

Pada apel itu, Bupati Pamekasan berpesan agar para abdi negara untuk senantiasa memberikan kontribusi terhadap kemajuan Pamekasan sesuai dengan tugasnya masing-masing. Karena para pahlawan Indonesia telah berjuang keras demi kemerdekaan bangsa dari belenggu penjajah.

"Kabupaten ini akan selalu berbenah sebagai wujud syukur kita atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Mudah mudahan kabupaten ini selalu mau berbenah demi perbaikan-perbaikan," katanya.

Menurutnya, kerja keras ASN dalam lima tahun terakhir membuahkan hasil luar biasa untuk kemajuan Pamekasan dengan aneka dinamika yang dialaminya. Salah satu capaian luar biasa yang diraih atas kerja hebat itu, Pamekasan masuk 10 besar kabupaten terinovasi di Indonesia dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

"Saya sampaikan terima kasih kepada semuanya atas kerja luar biasa yang telah kita lakukan, mudah mudahan ikhtiar luar biasa ini bisa terus kita jaga, kita pertahankan dan kita solidkan kembali dalam rangka membawa Pamekasan bersaing dengan kabupaten maju di Indonesia," tandasnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini menjelaskan, terdapat beberapa syarat mutlak untuk menjadikan kabupaten maju dan bersaing dengan kabupaten lain di Indonesia. Diantaranya keinginan kuat secara bersama-sama untuk menjadikan kabupaten tersebut maju.

"Keinginan itu harus termaktub dalam rancangan kinerja diantara kita semua, kalau sudah termaktub maka orientasi keinginan yang lain perlu diabaikan oleh kita. Saya dengan pak wabup selalu berpikir bagaimana kabupaten ini selalu berdaya saing," tandasnya.

Dia berharap, para abdi negara solid dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), soliditas atas keinginan maju tersebut merupakan hal mendasar agar bisa mencapai terhadap tujuan yang diinginkan bersama.

"Maka untuk bisa mendorong solid dan maju, porsi pengabdiannya itu harus lebih banyak dari yang lain, sehingga kabupaten yang biasa-biasa ini menjadi kabupaten yang luar biasa," pungkasnya.