diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Wabup Pamekasan Buka Lomba Paduan Suara antar OPD

Kamis, 10 Agustus 2023  180  

Pemkab Pamekasan- Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin membuka pelaksanaan lomba paduan suara antar organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) RI ke 78 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (9/8/2023).

Lomba yang diikuti 28 OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Kusairi sebagai pelaksana kegiatan, serta sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin menyampaikan, lomba paduan suara itu sebagai implementasi dari kinerja OPD agar senantiasa solid dan kompak demi mewujudkan program yang telah dirancang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), tentu dengan satu komando derigen sebagai pimpinan.

"Kalau tidak kompak tidak akan bagus meskipun suara yang menonjol itu bagus, semuanya harus padu atau kompak, ada pemimpinnya, yaitu derigen. Di pemerintahan juga begitu semua OPD harus kompak, satu komando pimpinan, yaitu Bupati, saya dan yang lain hanya membantu," terangnya.

Dikatakan, kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan keras dengan mempertaruhkan nyawa dan harta, tidak seperti generasi saat ini yang cukup melanjutkan perjuangan para pahlawan. Oleh karena itu, generasi saat ini harus senantiasi mampu berkontribusi kepada bangsa dan negara sebagai wujud syukur terhadap kemerdekaan ini.

Mantan Kepala Bappeda Jawa Timur ini menyampaikan selamat dan sukses atas rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke 78 yang dilaksanakan Pemkab Pamekasan, termasuk lomba paduan suara. Harapannya, perayaan HUT RI ini mampu meningkatkan semangat kerja OPD dalam memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa Indonesia.

"Dengan izin Allah SWT, lomba paduan suara ini saya resmi dibuka dan bisa dimulai," pungkasnya.