diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan Lepas Pawai Defile Drumband, Pesannya Wajib Didengar Siswa

Senin, 14 Agustus 2023  227  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam secara resmi melepas pawai defile drumband dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) RI ke 78 tahun 2023 di area Monuman Arek Lancor, Minggu (13/8/2023).

Pawai yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Masrukin, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan tersebut diikuti oleh 20 peserta, mulai tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya berpesan kepada peserta pawai agar memiliki semangat tinggi untuk berkontribusi kepada agama, bangsa, dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), tentu dengan belajar yang tekun dan rajin. Sebab, masa depan Indonesia akan ditentukan oleh anak-anak yang saat ini duduk di bangku SD, SMP, dan SMA.

"Mudah-mudahan anak-anakku yang bergabung dengan marcing band ini semua memiliki semangat nasionalisme, semangat attitude, keinginan, dan akhlak, ilmu, dan mau berkontribusi kepada bangsa dan negara," katanya.

Menurutnya, generasi masa depan harus mempunyai tiga hal agar bisa bersaing dengan generasi hebat lainnya, tiga hal itu meliputi integritas, iman dan attitude, serta memiliki ilmu pengetahuan yang mumpuni. Tidak mungkin generasi masa depan mampu bersaing tanpa ketiga hal tersebut.

"Kalau kita memiliki tiga hal itu, rasanya kalau ada yang mengganggu negara kita tidak akan terima, karena Indonesia ini rumah besar kita. Mudah-mudahan karena ilmu pengetahuan ini, anak-anak kita baik, dan Indonesia akan maju" harapnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini kembali berpesan agar anak anak yang saat ini sedang berada dalam dunia pendidikan mampu mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang mendorong kemajuan Indonesia.

"Pesan saya untuk anak-anakku sekalian, ayo isi kemerdekaan yang sudah 78 ini dengan kegiatan yang positif. Pemerintah juga mendorong ekonomi kreatif dan ekonomi produktif," pungkasnya.