diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Raih 10 Medali Emas Porprov VIII, KONI Pamekasan Minta Masyarakat Berdoa untuk Kesehatan Atlet

Kamis, 14 September 2023  277  

Pemkab Pamekasan- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memohon doa untuk keselamatan dan kesehatan para atlet yang tengah mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII tahun 2023 di Sidoarjo.

Ketua KONI Pamekasan, Djuhan Susanto menjelaskan, kontingen Pamekasan saat ini telah meraih 10 medali emas, 8 perak, dan 12 medali perunggu. Raihan itu menempatkan Kabupaten Pamekasan berada di posisi 24 klasemen Porprov VIII Jatim tahun 2023.

"Ada beberapa cabor (cabang olahraga) yang tahun kemarin tidak dapat emas, sekarang alhamdulillah dapat emas, seperti karate. Kami bersyukur, dan mengapresiasi kepada para atlet Pamekasan yang telah berjuang keras untuk nama baik Pamekasan" katanya, Kamis (14/9/2023).

Mantan Ketua PSSI Pamekasan ini berharap, para atlet yang tengah mengikuti event olahraga tingkat provinsi tersebut mampu menambah raihan medali emas supaya dapat merangsek ke posisi atas klasemen sesuai dengan target yang direncanakan.

"Mudah-mudah atlet Pamekasan diberikan kesehatan, kami bersyukur sekali karena atlet kita diberikan sehat semua. Kemarin ada atlet dari Bondowoso meninggal dunia, alhamdulillah Pamekasan sehat semua. Sebagai ketua KONI, saya memohon doa untuk keselamatan dan kesehatan atlet" tambahnya.

Dia optimis, atlet sisa yang sedang mengikuti pertandingan tersebut mampu menambah raihan medali, baik emas, perak ataupun perunggu. Beberapa cabor tengah berjuang demi nama baik Kabupaten Pamekasan.

"Saya yakin anak-anak bisa mempertahankan raihan medali emas tahun kemarin. Semoga atlet Pamekasan bisa memberikan yang terbaik", harapnya.