diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Agen Desa Cinta Statistik Kabupaten Pamekasan Resmi Dikukuhkan

Selasa, 19 September 2023  182  

Pemkab Pamekasan- Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin resmi mengukuhkan 60 agen desa cinta statistik di Balai Desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu, Selasa (19/9/2023).

Pengukuhan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Inovasi dan Riset Daerah (Bapperida), Sigit Priyono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Nur Hidajatul Firdaus, dan forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimcam).

"Saya berharap peserta agen desa cinta statistik ini bisa memberikan yang terbaik, dan data-data yang akurat," harap Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya, peserta agen desa cinta statistik yang telah dikukuhkan itu harus menjadi motor dan agen perubahan dalam memberikan data kongkrit yang ada di desanya. Sebab, kesalahan dalam memberikan data akan berdampak terhadap validitas penyaluran program pemerintah kepada masyarakat.

"Agen perubahan itu supaya maksimal, maka harus inovasi. Desa desa harus bisa terus meng-update data-datanya. Seperti halnya data orang tidak mampu, dan lain sebagainya agar bantuan pemerintah tidak salah sasaran," tandasnya.

Dia juga berharap pemerintah desa mampu menggali potensi desanya menjadi kekuatan ekonomi masyarakat sebagaimana cita-cita pemerintah kabupaten. Melalui potensi yang ada, pemerintah desa dapat merumuskan program inovasi yang muaranya untuk kesejahteraan desanya.