diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Tasyakuran Pamekasan Hebat Berlangsung Semarak

Senin, 25 September 2023  257  

Pemkab Pamekasan- Pagelaran Pamekasan bersolawat dalam rangka tasyakuran Pamekasan Hebat yang berlangsung di lapangan Mandhapa Aghung Ronggosukowati berlangsung semarak, Minggu (24/9/2023) malam.

Acara yang dimeriahkan orkes gambus Balasyik tersebut sekaligus tasyakuran purna tugas Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam-Fattah Jasin yang telah mampu mewujudkan Pamekasan hebat, rajja, bajra tor parjugha dalam lima tahun kepemimpinannya.

"Saya sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pejabat, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan, serta para alim ulama yang telah mendukung suksesnya keberlangsungan pembangunan di kabupaten ini" kata Baddrut Tamam saat memberikan pesan kesan dalam acara tersebut.

Pria yang akrab disapa Mas Tamam ini memaparkan capaian program yang telah berlangsung selama lima tahun, mulai di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi. Kelima program prioritas itu telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sesuai dengan target yang termaktub dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Di bidang pendidikan program yang telah dinikmati oleh masyarakat diantaranya beasiswa santri, beasiswa kedokteran, fasilitasi masuk sekolah kedinasan, dan program beasiswa lain yang diperuntukkan bagi keluarga yang tidak mampu. Sementara di bidang ekonomi telah terlaksana program sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru) melalui desa tematik. Melalui program ini, Pemkab Pamekasan memberikan pelatihan usaha gratis, bantuan modal dengan bunga nol persen, bantuan alat usaha, hingga fasilitasi pemasaran.

Tidak hanya itu, di bidang kesehatan pihaknya telah memberikan mobil sigap kepada semua desa di 13 kecamatan, pamekasan call care, hingga memberikan biaya pengobatan gratis kepada seluruh masyarakat Pamekasan melalui program universal health coverage (UHC). Demikian juga program infrastruktur, dan reformasi birokrasi telah berjalan dengan baik.

"Pamekasan hebat itu nyata, Pamekasan pada tahun 2022 masuk 10 besar kabupaten terinovasi di Indonesia, dan tahun ini insyaallah kita masuk 3 besar, dalam waktu dekat Pemkab Pamekasan akan presentasi di kementerian dalam negeri" tandasnya.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung kepemimpinan Masrukin yang telah sah dilantik sebagai penjabat Bupati Pamekasan oleh Gubernur Jawa Timur untuk melanjutkan roda pemerintahan selanjutnya. Sehingga pembangunan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Mulai besok jangan panggil pak Masrukin sebagai Pj Bupati, tapi panggil Bupati. Karena beliau ini Bupati Pamekasan. Dan kita wajib dukung bersama-sama agar pembangunan di Kabupaten Pamekasan tetap berjalan", pintanya.

Pantauan di lokasi, ribuan masyarakat tumpah ruah menghadiri acara Pamekasan bersolawat tersebut, acara yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu berakhir sekitar pukul 23.00 WIB, masyarakat tampak tetap kompak mengikuti acara hingga pagelaran orkes gambus selesai.

"Saya dan Pak Wabup menyampaikan permohonan maaf apabila ada khilaf selama mengemban amanah menjadi bupati dan wakil bupati. Semoga kita senantiasa tetap dalam lindungan Allah SWT", pungkasnya.