diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Rekrutmen PPPK, BKPSDM Pamekasan Minta Masyarakat Waspadai Calo

Jumat, 06 Oktober 2023  506  

Pemkab Pamekasan- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta para pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 untuk tidak percaya terhadap siapapun yang berjanji akan meloloskannya dalam seleksi tersebut.

Kepala BKPSDM Pamekasan, Saudi Rachman mengungkapkan, proses rekrutmen PPPK itu menggunakan computer assisted test (CAT) yang tidak mungkin ada manipulasi, penilaiannya online secara nasional. Sehingga, apabila ada seseorang yang mengklaim bisa meloloskan dalam proses itu tentu tidak benar.

"Yang menentukan CAT itu online secara nasional, jadi mengisi kemudian muncul nilai. Jadi urutan nilai sudah bisa ditentukan kalau merasa tertinggi ya sudah berarti lulus," katanya, Jum'at (6/10/2023).

Dia menerangkan, pelamar PPPK pertanggal 5 Oktober 2023 berjumlah 1.280 orang dengan rincian PPPK tenaga kesehatan (nakes) berjumlah 127 pelamar, tenaga teknis sebanyak 223 pelamar, dan pelamar PPPK guru mencapai 930 orang. Sementara, dari tiga formasi itu hanya dapat menampung 456 pelamar.

"Sebanyak 456 itu rinciannya PPPK guru berjumlah 290 formasi, PPPK tenaga teknis 56, dan PPPK nakes sebanyak 110. Memang untuk PPPK guru ini lebih banyak," terangnya.

Perlu diketahui, tambahnya, pendaftaran PPPK guru terakhir ditutup tanggal 6 Oktober, sementara untuk tenaga teknis dan nakes masih akan ditutup tanggal 9 Oktober 2023.

"Jadi, jangan sampai ada yang percaya kepada orang yang mengiming-imingi bisa meloloskan, hati-hati, itu tidak benar," pungkasnya.