diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Tim Penilai IGA 2023 Verifikasi Lapangan di Pamekasan

Kamis, 12 Oktober 2023  259  

Pemkab Pamekasan- Tim penilai Innovative Government Award (IGA) 2023 terjun langsung ke lapangan untuk melakukan verifikasi terkait beberapa program inovatif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (12/10/2023).

Tim penilai dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu mendatangi Desa Tagengser Laok, Kecamatan Waru untuk melakukan verifikasi langsung perihal program strategi pengembangan bibit sapi Madura secara simultan (sang sultan), dan program inovasi Siflin di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan.

Tim penilai berangkat dari Hotel Azana Pamekasan sekitar pukul 08.00 WIB menuju Desa Tagengser Laok. Di desa tersebut mereka langsung disambut dengan musik tradisional Madura, yaitu musik yang biasa digunakan untuk mengiringi kontes sapi sonok, dan kerapan sapi di Madura.

Setibanya di lokasi, tim penilai langsung melakukan verifikasi terhadap pemilik sapi, penyuluh, kepala desa dan beberapa pihak terkait lainnya untuk memastikan program sang sultan benar-benar terealisasi. Verifikasi itu berlangsung sekitar satu jam.

Tim penilai kemudian melanjutkan perjananan menuju kantor Dishub Pamekasan yang berlokasi di Jalan Bonorogo. Di kantor ini tim penilai juga melakukan verifikasi langsung perihal program inovasinya. Tamu dari Kemendagri itu disambut langsung oleh Kepala Dishub Pamekasan, Ajib Abdullah.

Usai verifikasi selesai, tim penilai melanjutkan perjalanan menuju Pendopo Bupati Pamekasan untuk makan siang bersama. Selanjutnya, tim penilai melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Sampang sekitar pukul 13.00 WIB.