diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pj Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan untuk Puluhan Veteran

Jumat, 10 November 2023  151  

Pemkab Pamekasan- Penjabat Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin menyerahkan bantuan untuk 45 eks pejuang kemerdekaan atau veteran di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jum'at (10/11/2023).

Bantuan sembako tersebut diberikan usai upacara Hari Pahlawan yang digelar Pemkab Pamekasan. Pada kesempatan itu hadir forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), pimpinan organisasi perangkat daerah, TNI, Polri, aparatur sipil negara, dan perwakilan mahasiswa se Pamekasan.

Pantauan di lapangan, bantuan sembako kepada para veteran diberikan usai upacara. Selain diberikan langsung oleh Pj Bupati Pamekasan, bantuan secara simbolis itu juga diberikan oleh jajaran forkopimda lainnya.

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin mengungkapkan, perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia membutuhkan waktu yang tidak sebentar, melainkan perjuangan panjang yang melelahkan tanpa rasa takut untuk berkorban demi masa depan bangsa dan negara yang berkeadaban.

"Perjuangan para pahlawan kita mengorbankan semuanya, pertaruhannya hidup atau mati. Perjuangan kita saat ini tidak sebanding dengan apa yang dilakukan para pahlawan kita," katanya.

Bantuan untuk para veteran sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemkab Pamekasan terhadap para pejuang kemerdekaan. Meskipun santunan itu tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan untuk bangsa dan negara.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya mengajak kepada para generasi Indonesia untuk senantiasa berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, bukan justru sebaliknya.

"Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," tutup mantan Sekda Pamekasan tersebut.