diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Disdikbud Pamekasan Borong Dua Penghargaan dari Kemdikbudristek

Rabu, 29 November 2023  236  

Pemkab Pamekasan- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Yaitu penghargaan atas dukungan tinggi terhadap pembentukan komunitas belajar di PMM, dan penghargaan atas komitmen tinggi terhadap sekolah sehat.

Penghargaan yang diterima Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini tersebut diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

"Alhamdulillah, tentu raihan ini berkat komitmen kita bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Pamekasan," ujar Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini.

Penghargaan tersebut menambah koleksi penghargaan Pemkab Pamekasan di bidang pendidikan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI atas partisipasi dan kontribusinya terhadap pengembangan pendidikan agama Islam (PAI), penghargaan sekolah adiwiyata, dan sejumlah penghargaan lainnya.

Dia berharap, penghargaan itu menjadi pelecut semangat instansinya untuk senantiasa berinovasi dalam mengembangkan dunia pendidikan untuk membawa nama baik Pamekasan di tingkat nasional atau bahkan internasional.

"Tentu capaian itu hasil kerja keras dan dukungan semua pihak, karena target itu tercapai karena mendapat dukungan dari semua stake holder. Utamanya para pelaku pendidikan," pungkasnya.