diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Lepas 1300 Jemaah Calon Haji, Pj Bupati Pamekasan Minta Jaga Kesehatan

Selasa, 04 Juni 2024  371  

Pemkab Pamekasan- Penjabat Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin melepas 1.300 jemaah calon haji (JCH) di Masjid Agung Asy Syuhada, Pamekasan, Senin (3/6/2024).

Ribuan JCH itu tergabung dalam empat kelompok terbang (kloter), meliputi kloter 103, 104, 105, dan kloter 106. Rinciannya, 609 JCH laki-laki dan 691 JCH perempuan.

"Atas nama Pemkab, kami pagi ini berbahagia, karena 1300 asal Pamekasan siap berangkat. 1300 jemaah calon haji ini ditakdirkan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini," kata Masrukin saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, JCH yang melaksanakan ibadah haji tahun ini patut bersyukur kepada Allah SWT. Mengingat ribuan jemaah calon haji lainnya masih menunggu antrean untuk mendapatkan kesempatan yang sama.

"Ribuan lainnya masih antre, tetapi Bapak/Ibu ini terpilih melaksanakan rukun Islam yang kelima. Kesempatan ini perlu dimaksimalkan. Ibadah yang khusyu', disadari atau tidak bahwa yang ngantre itu banyak," tandasnya.

Dia berharap, para tamu Allah dapat menjaga kesehatan selama berada di tanah suci Mekkah, karena ibadah haji itu membutuhkan kesehatan fisik dan psikis.

"Kami berharap juga pelayanan terhadap jemaah haji dioptimalkan. Jaga nama baik Pamekasan. Karena ibadah haji ini perlu kekuatan fisik yang luar biasa, maka jaga kesehatan selama di tanah suci," harapnya.

Sementara itu, Kasi Haji Kemenag Pamekasan Abdul Halim menyampaikan, terdapat 12 petugas media dan 30 pendamping per-kloter yang disiapkan untuk jemaah calon haji.

"Harus jaga kesehatan dan makan makanan bergizi," pungkasnya.