diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan : Semoga Ramadan Bisa Mendekatkan Diri Kita Kepada Allah

Senin, 04 April 2022  463  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam bersyukur bisa bertemu kembali dengan bulan ramadan, yakni bulan yang penuh berkah bagi umat muslim.

Dia berharap, ramadan tahun ini mampu memberikan energi positif dalam menjalani kehidupan, terutama dalam beribadah kepada Allah selaku dzat pencipta sekalian alam.

"Alhamdulillah, Allah mempertemukan kembali kita dengan bulan ramadan, mudah-mudahan ramadan tahun ini bisa semakin mendekatkan diri kita kepada Allah," ungkapnya, senin (4/4/2022).

Menurutnya, ramadan merupakan bulan yang memiliki banyak keistimewaan bagi umat muslim, segala pahala ibadah dilipatgandakan oleh Allah. Hal tersebut sebagai bonus Allah kepada makhluknya untuk semakin meningkatkan ibadah kepadaNya.

"Keistimewaan bulan ramadhan yang luar biasa sungguh membuat kita semua mendapatkan kesempatan untuk mempuasakan pikiran kita, hati kita, akhlak kita, meramadankan seluruh kehidupan kita untuk akhirnya kita bertemu dengan Idul Fitri," tandasnya.

Selain itu, lanjut dia, ramadan juga sebagai ajang melatih diri menjaga segala tingkah laku untuk senantiasa berbuat baik, serta menjaga lisan untuk berkata baik, sehingga tidak menyakiti sesama.

"Bisa melatih kepekaan pikir dan rasa, serta hati kita, dan senantiasa bisa bermunajat kepada Allah. Mudah-mudahan tarawih kita khusyu , tadarus kita khusyu ," harapnya.

Tokoh Nahdlatul Ulama ini menambahkan, bulan ramadan bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, serta meningkatkan kepekaan sosial, tidak hanya di bulan ramadan, melainkan amal baik tersebut juga mampu diaplikasikan di luar ramadan.

"Mudah-mudahan kita dalam melaksanakan ibadah di bulan ramadan ini semakin memiliki keimanan dan ketaqwaan, serta kepekaan sosial yang semakin dalam," ungkapnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pamekasan yang telah berpartisipasi mensukseskan program pemerintah kabupaten (pemkab) demi kemajuan Pamekasan, tentu dengan niat ibadah, mengabdi kepada agama, bangsa dan negara.

"Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan kepada kita untuk beribadah, serta seluruh ibadah kita diterima oleh Allah. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Pamekasan," pungkasnya.