diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan : Negara ini Butuh Orang Baik

Sabtu, 28 Januari 2023  265  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam tak henti-hentinya mengajak semua pihak untuk berkomitmen membangun bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) sesuai peran masing-masing.

Menurutnya, negara membutuhkan orang baik yang berkomitmen mengabdikan diri untuk kemajuan republik ini. Karena, Indonesia diprediksi akan menjadi negara yang memiliki kekuatan nomor tiga di dunia pada tahun 2045, tentu mempersiapkan negara ini sebagai negara maju harus dimulai sejak saat ini.

"Negara ini butuh orang baik, semakin banyak orang baik yang mengelola republik ini, Indonesia akan menjadi kekuatan negara besar di dunia," ujar bupati yang memiliki segudang prestasi sejak memimpin Pamekasan tersebut, rabu (25/1/2023).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menambahkan, Pemkab Pamekasan memilih cara yang out off the box selama kepemimpinannya, mengingat komitmen membawa Kabupaten Pamekasan berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia tertanam kuat di dalam hati.

"Mudah-mudahan prinsip inovasi, kreasi, kolaborasi, kontribusi dan mau berlari cepat untuk membawa kabupaten ini semakin bagus mendapatkan pertolongan dari Allah SWT," harapnya.

Dia mengajak semua pihak bergandengan tangan membangun Pamekasan lebih maju dan berdaya saing sesuai dengan peran masing-masing. Karena tidak ada yang lebih terhormat diantara semua lapisan masyarakat, semuanya terhormat sesuai posisinya.

"Tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan, asalkan kita mau bersama-sama menyelesaikannya. Termasuk komitmen dalam membangun negara yang kita cintai ini," tandasnya.

Dia memungkasi, aparatur sipil negara (ASN) memiliki tanggung jawab besar dalam proses pengabdiannya kepada negara. Karena negara telah memberikan fasilitas yang nyaman untuk para abdi negara tersebut, tidak sebatas fasilitas yang diberikan oleh negara, tetapi ASN menempati level strategis dalam struktur kehidupan sosial.

"Negara telah memberikan mandat kepada kita (ASN, red), karena negara telah memberikan mandat, tinggal tanya ke hati kita, kontribusi apa yang telah kita berikan kepada negara. Itu penting," pungkasnya.