diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pemkab Pamekasan Sambut Tim Penilai IGA 2023, Pj Bupati Berharap Hasil Positif

Kamis, 12 Oktober 2023  266  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyambut kedatangan tim penilai Innovative Government Award (IGA) 2023 di Taman Belakang Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (11/10/2023) malam.

Tim penilai dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut disambut langsung oleh Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, Plh. Sekda Pamekasan, Nurul Widiastuti, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, dan camat se Kabupaten Pamekasan.

"Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Pamekasan, salah satu kabupaten kecil di Jawa Timur, tetapi cita-citanya luar biasa," kata Pj Bupati Pamekasan, Masrukin saat memberikan sambutan selamat datang dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Pamekasan berupaya untuk bersaing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia dengan segudang program inovasinya. Sehingga, Pemkab Pamekasan mendapat kesempatan untuk mempresentasikan program inovasi itu di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Itu kebanggaan tersendiri bagi kita, apalagi kita dua tahun berturut-turut (mendapat kesempatan ajang IGA, red)," tandasnya.

Pamekasan masuk dalam 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia dalam ajang IGA tahun 2022. Sementara pada tahun 2023, Pemkab Pamekasan menargetkan masuk 3 besar kabupaten terinovatif di Indonesia. Target itu direalisasikan dengan mengirim ratusan program inovasi kepada Kemendagri.

"Mudah-mudahan kita diberi kesempatan datang satu kali lagi di Jakarta untuk menerima hasil dari jerih payah kita semua. Kami bangga sekali dikunjungi tim dari Jakarta," pungkasnya.

Perlu diketahui, Kamis (12/10/2023) tim penilai IGA 2023 akan melakukan verifikasi langsung ke Desa Tagengser Laok Kecamatan Waru Pamekasan dalam program pengembangan sapi Madura bibit secara simultan (Sang Sultan). Kemudian dilanjutkan untuk mengunjungi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan untuk verifikasi program inovasi di instansi tersebut.